Sejarah Tentang Kia Sportage



Kia Sportage diperkenalkan pada tahun 1993 yang pertama kali dibuat dimaksudkan untuk off-road dan mobil perkotaan dan pada saat yang sama memenangkan debut paris dakar tahun 1993.
Generasi pertama dari Kia Sportage ini memukau dunia sebagai mobil perkotaan namun berpenampilan mobil SUV. Mobil Sportage tidak mudah untuk berada di titik puncak, seperti sekarang, mereka mengalami beberapa kendala penarikan dan memecahkan masalahnya.

Model pertama baru rilis (1993-2002) yang ditawarkan dalam porsi yang rendah  di Korea Selatan,  Kia Sportage mencetak hasil yang rendah hanya bintang satu dalam penilaian kecelakaan ANCAP Australia – salah satu superstar dari 5. disebabkan dari kegagalan sabuk pengaman.
Generasi pertama Kia Sportage dikembangkan pada platform Mazda Bongo. Banyak komponen bersama, seperti mesin, transmisi (generasi awal), dan diferensial. Hal ini terjadi Kia bekerjasama dengan Ford dan Mazda, dimana Ford / Mazda menyediakan teknologi untuk Kia dan Kia memberikan biaya murah dari manufaktur untuk Ford. Tahun 1995-1998, Sportage dibuat di Jerman , pasar Eropa saat itu mendapatkan Sportage dari pabrik di Jerman, sedangkan sisanya dari asal negaranya yaitu dari Korea Selatan.

Sportage pertama tersedia dalam versi wagon 5 pintu atau convertible 2-pintu. Pada awalnya Kia Sportage hanya mengembangkan ke versi standar saja. Pada tahun 1996, mereka harus membuat versi lama. Versi lama dari Sportage tersedia di pasar Asia dengan nama “Sportage II” – tubuh lebih panjang 305 mm (12,0 in) wheelbase yang sama, sehingga kapasitas bagasi meningkat dari 1570 ke 2220 liter (55,4-78,4 cu ft ), dan ban serep itu pindah kembali ke ke bagian bawah mobil.

Setelah dua tahun , pada tahun 2005, generasi Sportage terbaru diluncurkan. Generasi kedua Sportage menggunakan platform yang sama dengan Hyundai Tucson. Sportage juga memiliki mesin diesel inline 2.0L tersedia di pasar Inggris. Harga mulai dari US $ 16.000. mesin bertenaga nya V6 173 hp (129 kW) dengan torsi 178 lb · ft (241 N · m).

Setelah hampir 5 tahun Kia Sportage dijual dengan model yang tidak berubah, akhirnya Kia Sportage hadir dengan bentuk dan wajah baru. Di beberapa negara, All New Kia Sportage dijual dengan nama Kia Sportage R. R  dapat diartikan sebagai Revolusi atau Revolusi terbaru. Sementara di Indonesia, Kia Sportage dijual dengan nama All New Kia Sportage atau Kia Sportage III.

model baru Kia Sportage sekilas mirip dengan sepupunya, yang disebut baru Hyundai Tucson dan juga SUV besar dari Kia, Kia Sorento Kia Sportage Platinum. Hanya lebih ramping namun memiliki wheelbase yang lebih tinggi.

Desain eksterior dan interior Kia Sportage mengalami perubahan total. Sentuhan khas Eropa dari seorang desainer Peter Schreyer yang berasal dari Jerman yang  membuat mobil ini dianugerahi sebagai mobil dengan desain terbaik di dunia.

Dan pada tahun 2016 New Kia Sportage memenangkan desain terbaik dan Kia Motors Peringkat Nomor Satu di Industri Auto untuk Initial Quality oleh J.D. Power. di Amerika Serikat.

Bagaimana dengan  pasar Indonesia , yang mayoritasnya masih di dominan oleh produk pabrikan Jepang, ini menjadi sebuah tantangan yang tidak gampang bagi Kia Indonesia , mobil andalanya seperti kia Picanto dan Kia Rio dan Kia Sportage  mengalami penurunan dalam hal penjualan dikarenkan pabrikan korea ini masih mengadalkan Kurs Dollar dikarenakan KIA sendiri belum punya Pabrikan sendiri di tanah air.

Penjualan Mobil pabrikan asal korea ini di eropa dan amerika mengkukuhkan penjulan yang terus meningkat salah satunya Kia Sportage dengan model dan desain terbarunya ,Bagaimana Dengan Indonesia ? kita tunggu kejutan apa yang dilakukan oleh KMI sebagai ATPM Indonesia bakalan menghadirkan  model kia sportage terbaru ini.

AllAboutSportage_104





Posting terkait dengan Sejarah Tentang Kia Sportage







Hak cipta © Info Harga Kia Bandung.